Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Terus Berperan Aktif dalam Mengabdi Pada Masyarakat, Praja IPDN membantu dalam Kegiatan Di Posyandu

Terus Berperan Aktif dalam Mengabdi Pada Masyarakat, Praja IPDN membantu dalam Kegiatan Di Posyandu

Pada hari Kamis, 7 September 2023 Praja IPDN yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja(BKP) terus berperan aktif dalam mendukung kegiatan Posyandu. Mereka telah terlibat dalam berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar Desa Citalang.  

Praja IPDN aktif berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu setempat dengan ikut membantu dalam mengukur tinggi hingga berat badan anak dan balita secara sukarela kepada masyarakat di Posyandu.  Keterlibatan aktif mahasiswa dalam kegiatan Posyandu ini merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara Kampus IPDN dan masyarakat dapat membawa manfaat besar bagi kesehatan dan pendidikan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, berbagai pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat. Sehingga melalui pelaksanaan Posyandu ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan.

Dalam kegiatan kali ini, sejumlah Balita yang hadir diberikan makanan tambahan (PMT) berupa sayur, telur, lauk, dan buah-buahan. Selain itu, dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala guna mencegah stunting.

“Kegiatan Posyandu ini berlangsung setiap bulan sekali,” ucap petugas Posyandu.

Program ini merupakan inisiatif dari pemerintah Desa Citalang dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, diharapkan anak-anak balita dan lansia di Desa Citalang dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan informasi penting seputar kesehatan keluarga.

Hal ini juga memberikan pengalaman berharga bagi para Praja dalam menerapkan salah satu fungsi yakni mengabdi kepada masyarakat secara nyata serta mengembangkan rasa tanggung jawab sosial.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *