Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

9 Praja IPDN Yang Melaksanakan BHAKTI KARYA PRAJA Disambut Baik Oleh Pemerintah Desa Citalang

9 Praja IPDN Yang Melaksanakan BHAKTI KARYA PRAJA Disambut Baik Oleh Pemerintah Desa Citalang

Desa Citalang, Kabupaten Purwakarta - Pada Rabu, 6 September 2023 9 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tengah melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) di Kantor Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat disambut dengan baik oleh Perangkat Desa setempat. Bhakti Karya Praja (BKP) ini merupakan kegiatan wajib bagi Praja tingkat akhir yang dilaksanakan pada saat semester Tujuh (7) guna mewujudkan visi dari perguruan tinggi yakni Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Kepada Desa Citalang Bapak H. Tolib beserta perangkat desa lainnya menyambut dengan hangat Praja IPDN di ruang rapat kantor Desa Citalang. Penyambutan dilakukan dengan penyampaian kesediaan Pemerintahan Desa Citalang untuk mendampingi dan membantu keberlangsungan kegiatan BKP di Desa Citalang. Dari perwakilan Praja juga memberikan sambutan yang diwakili oleh Ketua Kelompok berupa maksud dan tujuan dari Bhakti Karya Praja (BKP) yaitu membantu pemerintahan daerah dan mendorong Praja meningkatkan kemampuan dan keterampilan Praja dalam mencermati dan memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah desa Citalang dan masyarakatnya. Praja juga ditugaskan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan database desa melalui WEBDESAKU untuk percepatan pembangunan desa di Kabupaten Purwakarta salah satunya desa Citalang. Kegiatan Bhakti Karya Praja ini akan berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 5 hingga 18 September 2023.

 

Adapun 9 Orang Praja IPDN yang bertugas di Desa Citalang ini merupakan perwakilan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, dan ras yang berbeda-beda mulai dari Sabang sampai Merauke.

 

Kegiatan penyambutan diakhiri dengan sesi foto bersama antara Praja IPDN dengan Pemerintah Desa Citalang.Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara Praja IPDN dengan seluruh perangkat Desa Citalang sehingga dapat berkolaborasi bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan dan membangun Desa Citalang menjadi lebih baik.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *